Jumat, 22 Oktober 2010

Peneliti Yang Sombong

Pada suatu hari, ada seorang peneliti yang sedang duduk di taman. Disampingnya duduk seorang penjual jasa semir sepatu. Tukang semir itu menawarkan untuk menyemir sepatu peneliti itu, tetapi peneliti tersebut berkata "sepatu saya ini mahal, kalau anda yang menyemirnya nanti akan rusak".
Lalu tukang semir itu berkata "maaf tuan, ini sekedar memberi rizki kepada saya".Lalu peneliti itu berkata"baiklah kita main tebak-tebakan, kamu saya akan beri uang 100.000 jika kamu menang, tetapi jika kamu kalah cukup memberi saya 1000". Akhirnya tukang semir itu langsung bersemangat mendengar itu.

Peneliti itu memberikan pertanyaannya " Berapah diameter bumi?". Si tukang semir pun tidak bisa menjawab, dengan wajah sedih dia menyerahkan uang 1000 kepada peneliti itu. Peneliti itu sambil tertawa lalu berkata " Ayo, sekarang giliranmu untuk memberikan pertanyaan". Tukang semir itu bertanya " Ikan apa yang bisa berlari menggunakan kaki?". Peneliti itu pun mulai berpikir keras.

Peneliti itu lalu membuka laptopnya untuk mencari informasi di internet, bahkan dia sampai menghubungi temannya yang ahli perikanan. Tetapi tetap saja tidak dapat menemukan jawabannya. Peneliti itu pun menyerahkan uang 100.000 kepada tukang semir.

Peneliti itu lalu geram dan penasaran dan berkata " Sebenarnya ikan apa sih?". Tukang semir itu pun tersenyum dan memberikan uang 1000 kepada peneliti itu. Peneliti itu semakin heran, lalu tukang semir berkata " maaf, saya juga tidak tahu".

:)Jangan sombong terhadap keadaan dan ilmu yang kita miliki, karena setiap manusia pasti memiliki kelebihan masing-masing.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda