Minggu, 21 November 2010

Kesalahan Dalam Berbahasa Indonesia

Exist, kata ini sering digunakan oleh masyarakat indonesia. mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Sebenarnya kata "Exist" ini bukan asli bahasa Indonesia, melainkan bahasa asing yang biasa digunakan untuk menjelaskan keadaan sesuatu tentang keberadaan benda hidup atau benda mati.

Existing atau Exist artinya adalah kebenaran tentang keberadaannya secara fisik. Jadi, orang - orang yang berkata Exist bermaksud menunjukan dirinya kepada orang - orang lain bahwa dirinya ada. Bisa juga ingin menunjukan bahwa dirinya ada disetiap kesempatan atau moment yang penting. Contohnya iklan provider seluler yang modelnya selalu ada jika ada orang yang ingin berfoto, tanpa ijin dia langsung bergabung untuk foto tersebut.

Jadi, Exist adalah kesalahan berbahasa indonesia yang kini menjadi bahasa umum yang sering digunakan masyarakat indonesia. Menurut saya tidaklah salah jika kita menggunakan bahasa asing untuk percakapan kita, tetapi kita jangan sampai melupakan bahasa negara kita sendiri yaitu Bahasa Indonesia. Tetap junjung seluruh nilai dan kebudayaan Indonesia yang baik. Hormat saya Deny Riyadi.

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda